Senin, 10 September 2012


Indonesia Dapat Perak dari Angkat Besi





Getty Images
London - Cabang angkat besi kembali memberi Indonesia medali. Kali ini perak yang didapat, melalui Triyatno setelah dia menempati posisi kedua di nomor 69 kg.

Dalam pertandingan yang tuntas digelar Rabu (1/8/2012) dinihari WIB, total angkatan yang dibuat Triyatno adalah 333 kg. Untuk angkatan snatch, atlet 24 tahun itu berhasil melakukan angkatan 145 kg, sementara di angkatan clean and jerk dia mampu mengangkat beban 188 kg.

Dengan total angkatan tersebut, Triyatno pun berhak atas medali perak. Ini merupakan medali kedua yang didapat Indonesia di olimpiade 2012, setelah kemarin Eko Yuli Irawan dapat perunggu dari angkat besi 56 kg.

Buat Triyatno, perak ini merupakan medali kedua yang dia raih pada keikutsertaan di Olimpiade. Empat tahun lalu di Beijing, dia meraih perunggu juga di nomor 62 kg.

Meraih emas di cabang ini adalah Lin Qingfeng dengan total angkatan 344 kg. Atlet asal China itu nyaris membuat rekor dunia dan rekor Olimpiade, namun gagal di angkatan terakhirnya. Medali perunggu di nomor ini jadi kepunyaan Martin Razvan Constantin (Romania) setelah dia membukukan total angkatan 332 kg.

Indonesia menempatkan dua atlet di nomor 69 kg ini. Namun Deni cuma bisa menempati posisi 12 dengan total angkatan 311 kg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar